Buat Anda Pencinta Sepeda Gunung Ketika Di Kota Salatiga

Berkunjung ke Kota Salatiga, umumnya yg diserang yaitu pertokoan yg jual pelbagai model oleh-oleh unik seperti enting-enting gepuk, getuk kethek, sampai keripik belut, sebagai ciri-khas kota itu. Akan tetapi, Team Gowes Jurnalistik :

Awasi Jalan Mudik Jakarta-Surabaya 2011 pilih singgah tempat yg berlainan, waktu melewati Salatiga dalam perjalanan ke arah cek pointterakhir di Surabaya. Pengin tahu tempat apa sebagai maksud? Aha, Toko sepeda! Sesampainya di Salatiga, Team Gowes langsung melesat ke Jalan Pattimura 43, Kelurahan Salatiga,

Kecamatan Sidorejo untuk ke arah toko sepeda ZZ Cycles punya Kurniawan. Sebelumnya, team tidak menyangka, di ujung gang kecil ditengah-tengah jalan itu, ada suatu rumah komplet dengan pendopo nyaman yg jadikan toko serta bengkel buat pencinta sepeda gunung (mountaint bike) , terutama type downhill.

” Saya sebelumnya cuma konsentrasi ke upaya minimarket saja. Serta toko ini pula sebelumnya hanya iseng-iseng saja, jadi pengin laris pengin eenggak, ya tak apa-apa. Lantaran dahulu tempat ini seringkali jadikan tempat kumpul-kumpul beberapa komune MTB (mountain bike) , serta kebetulan saya pula kegemaran bersepeda, ” kata pemilik toko yg miliki nama panggilan Shawor ini disaat menyambutTim Gowes Jurnalistik, Selasa (19/7/2011) sore.

Read More : sepeda mtb thrill

Selanjutnya, Kurniawan mengutarakan, upayanya itu berbuntut bersamaan dengan berkembang pesatnya komune sepeda gunung di Salatiga. Pria dua anak itu memaparkan, sekarang ini kira-kira ada 40 komune sepeda dari pelbagai cabang di ” Kota Keripik ” itu.

” Kalaupun komune cabang downhill, mereka umumnya main di Gunung Merbabu. Nah, loading-nya itu umumnya dari tempat saya ini, sesudah itu turunnya pasti pula kesini, ngumpul-ngumpulnya, ” kata Kurniawan. Di toko yg pertama dibuka pada 2005 ini, pelbagai model sepeda gunung, sparepart sampai perabotan bersepeda di jual amat komplet.

Dimulai dari frame, velg, ban, helm, sepatu, sarung tangan, jersey teristimewa gowes, sampai mud fender (penahan lumpur) juga ada. Di toko itu pula siapkan layanan untuk antar-kirim sepeda ke sejumlah kota di Indonesia. ” Kita pula merentalkan sepeda type downhill, atau kalaupun mau merakit, dapat kita membantu carikan komponen-komponen pesanannya, ” imbuhnya.

Marta Murfeni, pembalap profesional yg turut dalam Team Gowes Jurnalistik, mengemukakan, toko punya Kurniawan itu telah kondang di golongan pegowes. Masalahnya Kurniawan sendiri satu diantara pembalap cabang downhill populer di wilayah itu, yg miliki banyak prestasi. ” Ya, tidak sekedar dari Salatiga saja, komunitas-komunitas sepeda di Jakarta serta wilayah yang lain, toko ini juga banyak diketahui, seperti enting-enting gepuk Salatiga, ” kata Marta.

Jadi, buat Anda pencinta sepeda gunung yg tengah berkunjung ke Kota Salatiga, dapat berkunjung ke toko punya Kurniawan ini. Tidak cuman miliki elemen serta perabotan MTB yg komplet, tempatnya sangat nyaman dengan pendopo yg lumayan luas. Untuk harga, Kurniawan janji akan memberi harga terpilih untuk tiap penawaran.

Leave a comment